goasuransi.com |  Di kota-kota besar, masih banyak terjadi tindakan pencurian mobil. Sebagai pengendara mobil maupun pecinta otomotif, meningkatkan keamanan adalah hal yang harus dilakukan. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda gunakan agar mobil tetap aman ketika parkir.

  1. Immobilizer

Pada mobil-mobil baru, hampir semuanya sudah menggunakan fitur keamanan immobilizer. Namun bagi mobil yang belum menggunakan fitur tersebut bisa menambahkan sendiri di bengkel. Cara kerja immobilizer adalah menggunakan kode pada transponder di anak kunci. Kode tersebut harus cocok dengan kode yang terdapat di ECU kendaraan. Jika tidak cocok maka mesin mobil tidak akan menyala.

  1. Memilih Area Parkir

Carilah lokasi parkir yang tidak mengganggu pengendara lain dan di tempat yang terang. Jangan lupa gunakan lampu sein saat mencari tempat parkir agar pengemudi lain mengetahui maksud Anda. Hindari parkir di jalan yang sempit, tikungan, atau zona dilarang parkir, misalnya zebra cross. Pastikan lokasi parkir yang akan ditempati sesuai dengan dimensi mobil Anda.

  1. Menggunakan alat bantu parkir

Beberapa mobil sudah mulai dilengkapi dengan fitur yang memudahkan pengendaranya untuk parkir. Mulai dari sensor parkir hingga kamera parkir. Sensor parkir biasanya ditempeldi bumper luar bagian belakang, ada juga yang menempatkannya di bagian bumper depan. Jika ada obyek yang sudah semakin dekat dengan mobil maka sensor akan mengeluarkan suara yang semakin kencang. Sedangkan untuk kamera parkir dapat membantu anda mendeteksi obyek yang ada di belakang mobil.

  1. Jangan Meninggalkan Mobil dalam Kondisi Mesin Hidup

Salah satu modus pencurian mobil adalah melarikan mobil yang diparkir dalam keadaan mesin menyala. Hindari meninggalkan mobil dalam keadaan mobil menyala meskipun di dalam garasi di rumah sendiri.

  1. Pastikan Kondisi Mobil Siap Ditinggal Saat Parkir

Pastikan kaca mobil tertutup rapat dan pintu mobil terkunci saat meninggalkan mobil yang diparkir. Pintu yang tidak tertutup rapat membuat alarm otomatis tidak bekerja. Kaca mobil yang terbuka memudahkan akses pencuri untuk membuka pintu mobil.

  1. Asuransikan Mobil

Mengasuransikan mobil tidak dapat mencegah pencurian, tetapi dapat mencegah kerugian finansial atas properti berharga yaitu mobil Anda. Jika tindakan preventif terhadap pencurian kendaraan belum cukup meyakinkan, Anda dapat meminimalisir resiko kerugian karena kehilangan mobil dengan mengasuransikan mobil Anda.

 

Sumber :https://www.asuransiastra.com/en/knowledge-base/tips-parkir-mobil-yang-aman-nyaman


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0878 8961 0686

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.