goasuransi.com | Mobil sempit tentu mengurangi kenyamanan Anda saat berkendara, apalagi sempitnya mobil Anda bukan dikarenakan jumlah penumpangnya yang banyak, melainkan Anda kurang bisa menata barang yang dibawa dalam mobil Anda. Menata barang bawaan di dalam mobil, terutama ketika Anda akan melakukan perjalanan jauh, menjadi hal krusial untuk diperhatikan.

Walaupun telihat seperti masalah sepele, tapi jika kita tidak “cerdas” menata barang yang akan dimasukkan ke dalam mobil akan sangat menggangu kenyamanan berkendara dan bahkan bisa menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan. Persoalan menata barang juga akan semakin bertambah rumit ketika Anda hanya memiliki kendaraan mini yang bagasinya pun berukuran mini.

Berikut tips menyusun barang bawaan di mobil:

  1. Utamakan barang yang benar-benar dibutuhkan

Mengingat ruang kabin yang tersedia untuk menempatkan barang-barang juga terbatas, sebaiknya Anda membuat prioritas. Pastikan hanya barang-barang yang dibutuhkan selama liburan saja yang dibawa.

  1. Kemas dan Tata dengan Tepat

Pilih tas atau koper yang simpel, sehingga memudahkan Anda untuk membawa sekaligus menyimpannya di dalam mobil. Travelling Bag atau koper yang dilengkapi dengan roda akan mempermudah ketika Anda mengangkatnya. Tempatkan pakaian yang besar dan berat, terutama celana dan baju di urutan terbawah. Adapun pakaian dari bahan katun lipatlah hingga ukuran terkecil atau gulunglah dengan rapi. Setelah itu, tas, koper, atau kardus yang ukurannya paling besar letakkan di bagian bawah. Dengan catatan, barang-barang yang sering digunakan harus di tempatkan pada bagian atas

      3. Jangan Sampai Tumpukan Barang Menutupi Kaca Belakang

Kita kerap kali secara tidak sadar menumpuk barang bawaan sehingga menutupi bagian belakang kaca mobil. Hal tersebut sangat membahayakan keselamatan pengemudi karena tumpukan tersebut membuat pengemudi tidak bisa melihat kondisi di belakang mobil. Mewaspadai samping kiri, kanan, serta depan dan belakakang ketika Anda menyetir mobil sangatlah krusial demi keselamatan. Oleh sebab itu, jangan menumpuk barang terlalu tinggi dari jok mobil di belakang.

  1. Pastikan tumpukan barang itu tidak mudah bergeser

Hal lain yang patut diingat adalah, koper, tas, atau kardus yang ditumpuk tersebut mudah bergeser atau berpindah tempat. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah potensi bahaya, kala pengemudi melakukan manuver secara mendadak. Bila perlu gunakan jaring atau cargo net yang mengikat tumpukan barang tersebut agar tidak berantakan. Peranti ini bisa Anda beli di toko-toko perlengkapan mobil.

  1. Bijak menggunakan roof rack

Alternatif lain untuk membawa barang adalah dengan menggunakan roof rack atau rak di atas atap mobil. Hanya penempatan barang juga harus memperhatikan aspek aerodinamis. Padahal, sejatinya, dengan adanya tumpukan barang di atas atap telah menyebabkan perpindahan titik pusat gravitasi ke atas. Sehingga, koefisien laju hambatan mobil pun bertambah. Hal itu menyebabkan mobil tidak stabil.

 

Sumber :https://www.asuransiastra.com/en/tips-article/5-tips-menata-barang-di-mobil-saat-liburan-2


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0878 8961 0686

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.