goasuransi.com | Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, ban mobil biasa dan mobil sport atau performa tinggi berbeda. Ban mobil sport yang punya performa lebih tinggi membutuhkan ban yang lebih menggigit untuk menyesuaikan tenaganya yang buas.

Lantas, bagaimana mencari ban mobil sport yang tepat? PDP Business Manager Michelin Indonesia, Refil Hidayat menyarankan, pertama kenali karakter mobilnya.

“Setelah itu cari yang memiliki performa responsif ke steering, jadi ban itu pengaruh terhadap respons di steering, dan itu membutuhkan superior grip. Jadi pilih ban yang punya grip bagus,” kata Refil saat ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/7/2017).

Ban mobil sport biasanya memiliki tapak asimetris. Maksudnya, ulir ban bagian luar dan bagian dalam memiliki desain yang berbeda.

“Itu bagus untuk di jalan kering, bagus juga untuk basah, jadi kontrolnya masih bagus walaupun di jalanan basah,” kata Refil.

Selain itu, kata Refil, carilah informasi mengenai ban khusus performa tinggi. Memang harganya lebih mahal, tapi itu akan setara dengan performanya.

“Ini ban banyak banget teknologinya, dari kompon, konstruksi segala macam yang kadang-kadang tidak banyak diketahui konsumen. Yang pasti cari informasi mengenai high performance tire yang mana,” ucapnya.

Sumber :https://oto.detik.com/tips-and-tricks-mobil/d-3578172/ini-tips-pilih-ban-mobil-sport


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.