goasuransi.com |  Pemerintah akhirnya mulai mengefektifkan tarif baru layanan taksi berbasis aplikasi. Aturan tersebut tercantum pada Permenhub Nomor 6 Tahun 2017 dan mulai berlaku per 1 Juli 2017. Dalam aturan itu, ditetapkan batas tarif bawah dan batas tarif atas taksi online daring.

Pemerintah beralasan, penentuan tarif dibuat sebagai alat untuk mengkontrol persaingan usaha yang sehat antara pelaku bisnis taksi konvensional dan berbasis aplikasi daring. Selain itu untuk memastikan biaya tarif dapat sebanding dengan penyedia transportasi konvensional.

Aturan mencuat di tengah banyaknya keluhan pelakon usaha taksi konvensional yang sepi ditinggal kabur konsumen. Mereka mengeluh dengan keberadaan taksi online yang tumbuh dengan cepat dan menjadi idola baru masyarakat.

Pemerintah menolak jika penentuan tarif baru taksi online dirilis semata untuk membela kubu pengusaha taksi konvensional. Melalui Kementerian Perhubungan, pemerintah menyatakan alasan kuat penentuan tarif baru taksi online lebih kepada menciptakan harmonisasi antara dua jenis angkutan umum baik konvensional dan online.

“Pasti ada yang merasa menang dan kalah, ada yang merasa enak dan tidak enak, namun demikian kita tetap berlakukan PM 26 Tahun 2017 per tanggal 1 Juli kemarin, dan akan ada evaluasi dalam kurun waktu enam bulan ke depan. Namun kita tidak menutup kemungkinan dilakukan revisi apabila dirasakan sulit oleh masyarakat. Proses ini kita lakukan secara alamiah,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Jakarta.

Sumber :http://www.otomotifmagz.com/tarif-taksi-online-tak-lagi-murah-tapi-bisa-direvisi/


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.