goasuransi.com | Tak dipungkiri, salah satu varian kendaraan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia adalah diesel. Ditambah lagi dengan penggunaan teknologi canggih, kini mobil diesel makin rendah tingkat polusinya.

Salah satu keunggulan kendaraan bermesin diesel adalah pada hal torsi. Nah, bagi yang belum tahu, torsi berfungsi saat kendaraan membawa beban berat di jalur yang menanjak.

Namun kelemahannya adalah kurangnya tenaga. Alias mereka cenderung mengeluh bahwa kecepatan mobil diesel masih kurang. Tapi Anda tidak usah khawatir, pasalnya sudah ada cara ajaib untuk meningakatkan power kendaraan diesel.

Menurut lansiran Team-bhp, pemilik kendaraan bisa memodifikasi mobinya dengan menambahkan gas elpiji.

Bagaimana bisa?

Menurut Toyota Astra, penambahan ini mitrip dengan Nitrous Oxide System (NOS) pada mesin bensin. Sehingga Anda nantinya bisa memiliki pengalaman seperti balapan drag race.

Hanya saja, ada perbedaan yakni gas elpiji yang dicampur dengan solar dialirkan secara terus menerus. Untuk penambahannya pun agak ribet, karena harus membeli rangkaiannya terlebih dahulu.

Rangkaian modifikasi ini sendiri juga terdiri dari injektor katup pengatur besaran gas dan sistem komputer sebagai pengamannya. Sistem akan memantau bukaan gas dan parameter lain, untuk kemudian menentukan berapa banyak gas yang akan dibakar bersama solar. Katup bekerja secara otomatis, dan akan menutup saat pedal gas dilepas atau pedal rem diinjak.

Teknik yang sudah ada sejak tahun 1980-an ini memiliki keuntungan dalam hal performa dan efisiensi. Menurut situs Dieselgasaustralia, tanpa gas elpiji, efisiensi pembakaran solar hanya 85 persen. Jika dicampur dengan elpiji, maka efisiensi meningkat. Selain itu, pemakaian bahan bakar juga turun 10-20 persen.

Sementara untuk tenaga, campuran ini bisa membuat performa mesin naik 20 persen. Keuntungan lain, karena tidak diperlukan modifikasi pada mesin, maka saat gas habis, mobil akan tetap berfungsi seperti biasa.

Tentu saja hal ini adalah sebagai pengetahuan Anda. Jika timbul minat untuk memodifikasi mobil Anda, sebaiknya konsultasikan dulu dengan pihak bengkel terutama mengenai safety dari modifikasi tersebut.

 

Sumber :www.merdeka.com


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0878 8961 0686

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.