goasuransi.com |  Pelat nomor atau disebut Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB) Pilihan bisa dimiliki semua pemilik mobil atau sepeda motor. Namun, harus merogoh kocek dalam karena tarifnya berbeda dengan yang biasa.

Paling murah Rp 5 juta yaitu empat angka dan ada hurufnya, sedangkan termahal, seperti satu angka dan tak tersedia huruf mencapai Rp 20 juta.

Namun, sebelum memutuskan untuk bikin, sebaiknya simak penjelasan mengenai masa berlaku. Aturan tersebut berdasarkan keputusan Kepala Korps Polisi Lalu Lintas Polri Nomor KEP/62/XII/2016, 30 Desember 2016, Tentang Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor Pilihan.

Poin pertama dijelaskan, NRKB pilihan berlaku selama lima tahun dan dapat diperpanjang lima tahun lagi, namun pada kode wilayah yang sama.

Poin kedua, NTKB pilihan tidak berlaku apabila pemilik kendaraan bermotor dipindahtangankan kepada pihak lain atau mutasi ke luar wilayah.

Poin ketiga, NRKB pilihan tetap berlaku apabila pemilik kendaraan bermotor melakukan ubahan alamat, warna, dan mesin dalam kode wilayah yang sama.

Poin keempat, Masa berlaku KRKB piluhan tercantum dalam surat keterangan NRKB Pilihan yang dikeluarkan oleh Ditlantas Polda atau Satlantas Polres/Ta/Tabes.

Point kelima, perpanjang NRKB Pilihan dilakukan bersama dengan perpanjang STNK dan jatuh tempo masa berlaku disamakan dengan masa berlaku STNK.

Poin keenam, apabila kendaraan bermotor dipindahtangankan sebelum masa berlaku NRKB Pilihan habis, maka sisa masa berlaku akan habis, dan untuk penerbitan STNK yang baru dengan penerbitan NRKB Piloihan yang baru selama lima tahun.

 

Sumber :http://www.tribunnews.com/otomotif/2017/04/11/apa-syaratnya-jika-kita-ingin-pasang-pelat-nomOr-cantik-di-kendaraan


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0878 8961 0686

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.