goasuransi.com | Suzuki Ignis sedang menikmati bulan madunya di pasar otomotif. Sejak diluncurkan pertama kali di bulan April 2017, hingga kini penjualannya masih meroket, mengalahkan beberapa rivalnya di kelas yang sama.

Data penjualan wholesales yang dipaparkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut, dari Maret sampai Juni 2017, Ignis yang diklaim sebagai Urban SUV terjual sebanyak 5.524 unit. Angka itu bahkan melampaui penjualan Honda Brio dari Januari sampai Juni 2017 dengan angka 5.295 unit.

Di periode yang sama pula –kuartal I 2017, Nissan March yang juga masuk kelas city car hanya mencatatkan penjualan 1.563 unit, diikuti Mitsubishi Mirage 1.076 unit dan Daihatsu Sirion hanya 815 unit.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra turut menanggapi fenomena penjualan Suzuki Ignis. Ia mengakui penjualan mobil perkotaan belakangan memang tengah menurun karena hadirnya Suzuki Ignis.

“Pasar city car langsung didominasi Ignis. Dia tampil dengan bentuk yang totaly different, semua pasar city car “tengkurep”termasuk Sirion. Pengaruhnya sebenarnya untuk semua city car seperti Brio, Mirage dan Nissan March,” ujar Amelia kepada wartawan di Pulau Morotai, Maluku Utara (21/7/2017).

Dia juga menyampaikan, kemunculan Ignis memang sudah mengubah pasar city car. Namun ada catatan tersendiri yang hingga kini masih jadi pertanyaan banyak pihak termasuk dirinya. “Pertanyaanya apakah Ignis long less atau bertahan lama? Mengaca pada kasus Nissan Juke yang keluar dengan gebrakan di awal, namun sekarang penjualannya hanya puluhan unit,” tuturnya.

Untuk membendung laju penjualan Suzuki Ignis, Daihatsu diakuinya tengah mempersiapkan Sirion terbaru. Amelia berharap kemunculan Sirion terbaru dapat memberi kontribusi positif pada penjualan city car mereka. Minimal tidak terlalu tengkurep seperti merek-merek lainnya.

Sumber :http://www.otomotifmagz.com/suzuki-ignis-bikin-lawannya-di-segmen-city-car-tengkurep/


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.