goasuransi.com | Akhir-akhir begitu banyak mobil dililuncurkan berbagai merek dan boleh jadi salah satunya telah berada di garasi Anda. Memiliki mobil baru memang memberikan kebanggaan tersendiri.

Anda bisa langsung mengendarai mobil tersebut. Seiring kemajuan teknologi otomotif,  agen pemegang merek (APM) sudah memproduksi komponen mobil secara presisi. Sehingga, penggunanya bisa langsung mengendarai dengan nyaman.

Sebagai pemilik mobil baru, Anda harus memperlakukan dan menggunakan mobil baru tersebut dengan tepat sejak mobil Anda terima. Yang perlu dilakukan, kendarai mobil secara wajar dan lakukan penyesuaian jika diperlukan. Hal ini bertujuan memperpanjang masa pakai komponen-komponen di mobil tersebut.

Berikut ini tips dari AstraWorld yang perlu Anda ketahui saat mengendarai mobil baru adalah :

1. Jangan memacu mesin pada putaran yang tinggi. Sebagai acuannya adalah jarum penunjuk takometer yang bertugas mengukur putaran mesin mobil. Hindari memacu mobil berlebihan, apalagi ketika jarum takometer sudah sampai menyentuh garis berwarna merah.

2. Gunakan kecepatan mobil pada berbagai variasi dan posisi gigi transmisi. Hindari mengemudi menggunakan gigi rendah terus menerus. Pada transmisi manual, gunakan semua gigi kecepatan sesuai dengan kecepatannya dengan tujuan agar seluruh gigi percepatan bisa bekerja dan terlumasi dengan baik. Selain itu, komponen yang berkaitan, seperti kopling, gardan dan rem, juga bisa menyesuaikan dengan baik.

3. Hindari muatan yang berlebihan. Memenuhi mobil dengan muatan berlebih akan memaksa mesin dan komponen lain, seperti kopling dan suspensi, bekerja lebih keras dan lama kelamaan memperpendek masa pakainya. Oleh karena itu, isilah mobil sesuai dengan kapasitas tempat duduk dan kapasitas bagasi.

4. Sebisa mungkin tidak melakukan pengereman mendadak. Tujuannya untuk mengurangi gesekan yang terlalu besar pada komponen dalam mesin dan penggeraknya. Gesekan yang besar terjadi karena saat mobil berjalan, mesin dan roda yang bergerak tiba-tiba tertahan oleh sistem rem yang mengharuskan mobil tersebut berhenti.

Mari kita perlakukan mobil baru itu dengan benar, atau sesuai buku pedoman yang diberikan saat mobil itu datang dari diler. Tujuannya, agar mobil baru tidak cepat rusak dan kenyamanan berkendara dapat dirasakan lebih lama.

 

Sumber :http://www.sinarharapan.co/otomotif/read/1777/perlakukan-mobil-baru-dengan-benar


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.