goasuransi.com | Asuransi Astra Garda Oto, Pemerintah: perusahaan balai lelang, harus berani masuk ke-online. Jalur beli mobil bekas ( mobkas) murah, salah satunya lewat balai lelang. Jika saat ini konsumen hanya mengetahui cara mendapatkannya dengan datang langsung (on site), tapi ke depannya sudah tidak perlu lagi, karena memanfaatkan teknologi digital alias online.

Ini tentunya bakal semakin membuka pasar dari bisnis lelang, dan kesempatan bagi yang lokasinya jauh agar bisa menjangkau akses mobkas murah. Salah satu balai lelang Ibid, mengaku sudah tinggal menunggu waktu, untuk membuka lelang online.

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi, mengatakan, kalau langkah tersebut merupakan amanat pemerintah, melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara ( DJKN). Semua balai lelang diharapkan mulai masuk dunia digital.

“Memang pihak DJKN sudah mendorong semua perusahaan balai lelang, harus berani masuk ke-online, digital tak bisa ditolak,” ujar Doxa kepada Kompas.com, Rabu (21/3/2018).

Negara seperti Jepang, kata Doxa, mereka sudah melakukannya secara digital. Mereka sudah tidak lagi melihat barang secara fisik, hanya tinggal melihat rapornya lewat grading mobkas.

“Maka dari itu kami mengembangkan yang namanya Astra Car Valuation (ACV), yang merupakan sistem inspeksi mobil bekas. Melalui sistem yang sudah dirancang, nantinya aplikasi tersebut sudah bisa menentukan grade atau rapor mobil bekas, apakah nilainya A, B, C dan seterusnya,” ujar Doxa.

Doxa menambahkan, kalau sistem ACV itulah yang menjadi kunci balai lelang untuk bisa masuk dunia digital. Standar tersebut yang bakal dipercaya para peserta lelang, tanpa harus melihat wujud fisik mobilnya.

“Jadi yang dari Papua misalnya, tak perlu mengirim teknisi jauh-jauh dari sana untuk ke Jakarta mengecek mobil. Hanya tinggal melihat dari penilaian tersebut,” kata Doxa.

 

sumber: https://otomotif.kompas.com


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.