goasuransi.com |  Musim hujan seringkali menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya atau jalan tol. Jarak pandang yang berkurang akibat guyuran hujan biasanya menjadi penyebabnya. Untuk meminimalisir risiko tersebut, mengurangi kecepatan menjadi salah satu cara yang jitu.

Dengan mengurangi kecepatan, kendaraan akan lebih mudah dikendalikan dan memberikan kesempatan yang cukup untuk memberhentikan kendaraan dengan aman. Namun, perlu diketahui agar tak mengurangi kecepatan secara tiba-tiba dan drastis. Hal ini justru akan meningkatkan risiko kecelakaan.

Terdapat cara lain untuk membantu berkendara di kondisi hujan lebat, yakni dengan menyalakan lampu depan. Hal ini memungkinkan untuk membantu melihat kondisi jalan di depan. Selain itu, lampu tersebut juga berfungsi sebagai tanda bagi kendaraan yang akan menyalip.

Di samping membantu melihat kondisi jalan, ketika menyalakan lampu depan secara otomatis lampu belakang atau rem akan ikut menyala. Lampu tersebut akan berfugsi menjadi semacam sinyal atau panduan terhadap kendaraan yang ada di belakang. Sehingga mereka mengetahui keberadaan Anda.

Mengingat pentingnya kedua lampu di atas, ada baiknya sebelum berkendara lakukanlah pemeriksaan terlebih dahulu.

 

Sumber :www.otosia.com


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.