goasuransi.com | Kendaraan listrik menjadi mobil masa depan. Sejumlah pabrikan mulai mengembangkan mobil tersebut, tak terkecuali Volvo.
Bahkan, menurut informasi yang dikutip dari Autonews, Senin (17/4), pabrikan asal Swedia itu akan membuat mobil listrik pertamanya di China dan akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.
Lebih lanjut, mobil yang mengandalkan baterai itu akan debut pada 2019. Selain untuk memenuhi pasar China, Volvo yang kini berada di bawah payung Geely itu akan mengekspor mobil listriknya ke sejumlah negara.
Mobil listrik Volvo akan dibuat di Pabrik Luqiao, yang berada di tenggara China. Mobil yang menggunakan platform compact modular architecture (CMA) itu diproduksi berdampingan dengan model XC40, dan 01. Platform CMA sendiri merupakan hasi dari kolaborasi Volvo dengan Zhejiang Geely Holding.
Baca juga: Volvo Cars Bangkit Lagi
Volvo sendiri menargetkan mampu menjual 1 juta mobil listrik pada 2025. Tentu, angka tersebut akan mencakup model hybrid akan akan tersedia pada seluruh model yang mereka buat.
Sekadar informasi, 14 persen dari penjualan XC90 secara global adalah versi hybrid. Mereka pun berharap 15 persen konsumen XC60 generasi kedua akan memilih varian yang menggunakan kombinasi mesin pembakaran internal (combustion engine) dan motor listrik.
Basis produksi dan ekspor
Volvo sendiri memanfaatkan China sebagai basis manufaktur global dan pusat ekspor untuk mobil mereka. Upaya ini terlihat dari pemindahan fasiitas produksi S90 dari Swedia ke China. Di samping itu, mereka juga akan mengekspor sedan flagship produksi Daqing, ke Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Pada 2015, Volvo menjadi pabrikan asing pertama yang mengekspor mobil premium buatan China. Kala itu mereka mengirimkan S60 Inscription yang merupakan varian long-wheelbase ke AS.

Selain pabrik Daqing dan Luqiao, Volvo juga memiliki fasilitas produksi di Chengdu. “Dengan tiga pabrik — dirancang punya satu lajur untuk masing-masing pabrik – Volvo berhasil emnciptakan struktur produksi yang efisien untuk peningkatan kapasitas di masa depan,” kata CEO Volvo Hakan Samuelsson dalam sebuah acara di Shanghai November tahun lalu.

 

Sumber :https://kumparan.com/gesit-prayogi/mobil-listrik-pertama-volvo-lahir-di-china


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0878 8961 0686

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.