goasuransi.com | Nama DeLorean mungkin sedikit asing bagi masyrakat awam. Tetapi, bagi pecinta pop-culture, DeLorean terkenal lewat film laris yang berjudul ‘Back To The Future’. Mobil ini dianggap fenomenal karena berbagai alasan.

DeLorean DMC-12 adalah mobil sport yang pada awalnya diproduksi di Dunmurry, pinggiran kota Belfast, Irlandia Utara oleh DeLorean Motor Company milik John DeLorean untuk pasar Amerika di 1981-1982.

Mobil ini biasa dipanggil DeLorean saja, karena DeLorean tidak memiliki model yang lain selain DMC12. DMC-12 memiliki fitur pintu gull-wing dengan sasis berbahan fiberglass yang non-struktural dengan panel berbahan dari stainless steel yang ditempelkan. DeLorean yang paling terkenal ketika versi modifikasi dari mobil tersebut menjadi ikon dengan penampilannya sebagai sebuah mesin waktu di film trilogi Back To The Future.

Prototipe pertama kali muncul pada Maret 1976, dan resmi diproduksi sejak tahun 1981 ditandai dengan DMC-12 yang pertama meluncur dari jalur produksi pada tanggal 21 Januari di pabrik DMC dalam Dunmurry, Irlandia Utara.

Selama produksi, beberapa fitur mobil yang berubah, seperti kap mesin, roda dan interior. Sekitar 9.000 DMC-12 dibuat sebelum produksi berhenti di akhir tahun 1982. Saat ini, sekitar 6.500 DeLorean motor mobil diyakini masih ada.

Selama proses produksi, DeLorean cenderung mendapat kritik tajam. Yang paling utama adalah bagian performanya. Mesin V6nya hanya menghasilkan 130 tenaga kuda. Untuk mobil dengan penampilan futuristis, kekuatan sebesar itu dirasa tidak cocok dan terasa sangat pelan dan tidak responsif. Belum lagi dengan masalah pada mobilnya yang lama-kelamaan rontok dan rusak. Namun, dengan kehadiran DeLorean di film Back To The Future membuat DeLorean menjadi barang koleksi di era modern.

Pengusaha asal Inggris yang berpusat di Texas bernama Stephen Wynne memulai sebuah perusahaan terpisah pada tahun 1995 dengan menggunakan nama “DeLorean Motor Company” dan tak lama kemudian memperoleh merek dagang pada logo “DMC” serta persediaan bagian sisa DeLorean Motor Company yang asli. Perusahaan tersebut terletak di pinggiran kota Houston, Texas, melengkapi mobil baru dirakit dari barang baru yang lama dan bagian-bagian reproduksi sesuai pesanan menggunakan Nomor Identifikasi Kendaraan yang ada.

Secara teknis, tidak ada DeLoreans yang baru, hanya mobil reproduksi ulang. Reproduksi ulang yang dimaksud adalah ketika ada sasis DeLorean lama yang tidak lengkap bagiannya atau rusak, perusahaan tersebut akan merestorasi DeLorean yang dimaksud ke kondisi baru seperti keluar dari pabrik.

Sumber :https://www.otosia.com/berita/delorean-si-mobil-futuristis-nan-fenomenal.html


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.