goasuransi.com | Banyak cara untuk mendeteksi suatu kerusakan dari mobil. Salah satu cara yang mudah adalah memerhatikan warna gas buang hasil pembakaran yang ada pada knalpot mobil.

General Repair Service Manager Toyota Astra Motor, Iwan Abdurahman menuturkan kepada Auto Bild,  pada mesin bensin, jika pada ujung knalpot timbul asap putih pekat bisa jadi masalah ada pada ring piston yang sudah aus. Keausan ring piston biasanya diakibatkan karena faktor umur pemakaian.

Menurutnya, salah satu penyebab keausan dapat terjadi lebih cepat, jika pengguna tidak rajin mengganti oli secara berkala.

Pun begitu pada mobil bermesin  diesel, asap putih tebal biasanya menandakan karena pembakaran bahan bakar solar tidak bekerja secara sempurna. Sebut saja misalnya seperti jumlah solar yang terlalu banyak.

Iwan mengimbau, bila Anda mengalami kejadian ini maka jangan dianggap sepele, bawalah kendaraan Anda ke bengkel resmi karena akibatnya bisa fatal. Namun hal ini dapat diantisipasi dengan  servis secara berkala sesuai kilometer atau waktunya.

Sumber :http://autobild.co.id/Tips/Knowledge/Deteksi-Kerusakan-Mobil-Dari-Asap-Knalpot


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.