goasuransi.com | Membeli mobil baru tentu mempunyai kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Apalagi jika mobil tersebut adalah mobil yang benar-benar gress dari dealer. Tentu membuat kita tidak sabar untuk segera mengendarainya.

Namun demikian, agar mobil yang baru kita beli tidak bermasalah dan dapat awet, perlu diperhatikan bahwa mobil baru memiliki masa inreyen yang harus dilalui. Agar tidak salah, berikut ini beberapa tips dan cara melakukan inreyen mobil baru yang dianjurkan.

CARA INREYEN MOBIL BARU YANG BENAR

Ketika mobil masih dalam masa inreyen, atau kondisi gress, hindari mengendarai mobil dengan melakukan akselerasi tinggi atau membuka gas penuh. Jangan menambah kecepatan secara mendadak dan juga akselerasi yang terlalu berlebihan saat akan menjalankan mobil.

Menjalankan mobil dengan kecepatan yang tinggi juga tidak disarankan. Disarankan untuk menjaga mesin mobil bekerja di bawah 5 ribu RPM atau juga di bawah kecepatan 100 km/jam. Berkendara terlalu cepat akan membuat komponen-komponen mesin yang masih baru menjadi lebih cepat lelah dan ‘terkejut’.

Jika anda melakukan inreyen mobil manual, maka cobalah berkendara secara normal dengan transmisi yang diganti. Jangan berjalan terlalu lambat pada posisi gigi rendah atau yang sama secara terus menerus.

Saat melalui jalan yang licin, basah atau kondisi cuaca hujan, cobalah untuk berjalan dengan kecepatan yang lebih rendah. Mobil baru dengan ban yang juga baru umumnya memiliki ban yang belum memiliki grip yang optimal dengan permukaan jalan. Sehingga dikhawatirkan anda akan mengalami slip jika berkendara terlalu cepat.

Untuk mobil yang kondisinya masih baru dan belum melalui jarak tempu 500 km, hindari untuk menginjak rem mobil secara mendadak. Lakukan pengereman secara perlahan hingga mobil benar-benar berhenti atau mencapai kecepatan yang diinginkan. Selain itu, saat memindahkan gigi juga lakukan secara halus agar set kopling dapat beradaptasi dengan komponen lainnya.

Saat melalui 1.000 km jarak tempuh pertama, disarankan untuk menggunakan oli mineral dan hindari pula untuk mengangkut beban berat atau menjalankan mobil dengan kondisi penumpang terisi penuh.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan jika anda akan melakukan inrayen mobil baru, baik itu inrayen mobil matic atau juga mobil manual. Lewati masa inrayen yang juga sesuai dengan yang disarankan oleh mekanik bengkel dealer resmi mobil anda. Hal ini sangat penting agar anda tidak melakukan kesalahan yang dapat membuat mobil harus masuk ke bengkel.

 

Sumber :http://www.asapmobil.com/tips-cara-inreyen-mobil-baru-yang-benar/


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.