goasuransi.com |  Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok tidak punya mobil?

Orang nomer 1 di DKI Jakarta tidak punya mobil?

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama mengaku tidak memiliki mobil pribadi. Ia mengatakan bahwa mobilnya itu adalah mobil dinas. Karena beliau adalah kepala daerah, ia mengaku mendapat keuntungan. Keuntungan tersebut ialah mendapatkan kendaraan dinas.

Meskipun mobil yang dimilikinya merupakan kendaraan dinas kepala daerah. Namun, mobil yang dimiliki ini bukan mobil biasa. Mobil dinas yang digunakannya bermerek Toyota Land Cruiser berpelat nomor B 1966 RFR.

Meskipun kepala daerah, Ahok selalu setia menggunakan mobil dinas ini. Alasannya, bahwa ia tidak memiliki waktu untuk memilih mobil pribadi. Selain itu, ia juga tidak harus melaporkan asetnya berupa mobil. Seperti yang diketahui bahwa Ahok tidak memiliki aset berupa mobil.

Mobil Land Cruiser VX 200 merupakan mobil jenis SUV yang sangat legendaris. Mobil pabrikan Toyota yang telah ada sejak tahun 1950-an. Mobil ini adalah cikal bakal mobil SUV modern saat ini.

Apakah kalian tahu apa fasilitas dari mobil ini?

Toyota Land Cruiser merupakan mobil SUV legendaris dari toyota. Meskipun telah melalui beberapa evolusi, mobil ini masih mewarisi gen penakhluk pendahulunya. Sehingga tidak heran bahwa mobil ini sangat tangguh.

Mobil ini sangat tangguh diberbagai medan, bahkan medan offroad sekalipun. Mungkin karena mewarisi gen penakhluk pendahulunya, sehingga mesinnya sangat tangguh. Selain itu, mobil yang sangat laris d pasaran lokal ini memiliki sparepart yang lebih terjamin.

3-mau-tahu-apa-mobil-pribadi-ahok-ini-spesifikasinya-2

Eksterior Toyota Land Cruiser VX 200

Mobil SUV ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan SUV umumnya. Meskipun tidak begitu lebar, body mobil sangat tinggi. Sehingga menimbulkan kesan yang sangat gagah ketika melihatnya. Selain gagah, mobil ini juga terlihat sangat luas.

Mobil ini memiliki berat yang mencapai 3 ton. Hal ini karena bentuk body yang sangat jumbo. Dan mobil ini merupakan yang paling berat dari SUV kebanyakan.

Dari depan, kita bisa melihat mobil ini menggusung grill berukuran besar. Lampu depan yang melengkung mengukuti desain bemper bagian depan. Dibagian belakang, lampu memiliki bentuk trapesium yang elegan. Serta dudukan plat nomor yang menambah kesan macho.

Di bagian belakang pula, anda akan menemukan power back door. Hal ini berfungsi untuk mempermudah keluar masuknya barang. Velg ban mobil yang digunakan berukuran 18 Inch. Sehingga membuat tampilan mobil yang lebih selaras

Interior Toyota Land Cruiser VX 200

Setelah kita melihat tampilan luar, kini kita beralih ke dalam mobil. Tampilan interior mobil pribadi Ahok juga tak kalah mewah. Selain itu fasilitas di dalamnya akan sangat memanjakan penggunanya.

Ketika memasuki kabin Land Cruiser ini, pengemudi disambut dengan ketenangan. Nuansa ketenangan ini muncul karena desain kabin yang bernuansa gelap. Selain itu interior juga dikelilingi warna perak menambah nuansa ketenangan.

Pada bagian dashboard, nampak desain sporty yang ditonjolkan. Serta terdapat layar yang cukup besar dan bagus. Tombol pada konsol tengah di desain cukup atraktof. Dengan demikian akan memudahkan pengemudi untuk mengoperasikan tombol.

Dibagian pengemudi, instrumen duster dibuat dengan ukuran yang jumbo. Sehingga hal itu mempermudah pengemudi untuk membaca instrumen duster.

Pada bagian kursi, mobil ini menggunakan jok kulit imitasi polos. Warna polos dipilih agar tidak mudah kotor dan lebih praktis. Roda kemudi didesain besar dan tebal agar nyaman saat mengemudi.

Namun terdapat beberapa kekurangan di dalam interior mobil ini. Meskipun mobil cukup luas, namun tempat duduk bagian belakang sangat sempit. Mobil ini lebih mementigkan penumpang bagian depan dan tengah. Sehingga penumpang bagian belakang akan tidak nyaman.

Masalah besar lainnya terdapat pada bagian kabin. Jarak antara kursi pengemudi dengan lantai mobil hanya empat inci. Hal ini sangat tidak nyaman bagi pengemudi. Sehingga mobil ini tidak cocok untuk perjalanan jarak jauh.

3-mau-tahu-apa-mobil-pribadi-ahok-ini-spesifikasinya

Performa dan kinerja mesin Toyota Land Cruiser VX 200

Land Cruiser diIndonesia menggunakan mesin bensin dan diesel jenis TLC200. Mesin memiliki spesifikasi 1UR-FE V8 Dual VVT-i DOHC berkapasitas 4,6liter. Dapat menghasilkan tenaga sebesar 304 HP pada putaran mesin 5.500 RPM. Serta total torsi maksimal 439 Nm pada 3.400 RPM.

Pada tipe lain mesin yang digunakan sedikit berbeda. Mesin turbodiesel 1VD-FTE kapasitas 4,5liter V8 32 katup DOHC. Mesin ini menggunakan sistem pembakaran common-rail injection.

Selain itu, tenaga yang dihasilkan sebesar 261 HP pada 3.400 RPM. Sedangkan torsi maksimal 650 Nm pada 1.600 RPM.

Sumber gambar www.topgir.com

Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan ECT (Electronically Controlled Transmission). Ditambah dengan AI (Artificial Intelligence) sehingga perpindahan gigi dapat dilakukan dengan menggunakan mode sequental manual.

3-mau-tahu-apa-mobil-pribadi-ahok-ini-spesifikasinya-1

Impresi dan Handling Toyota Land Cruiser VX 200

Inilah spesifikasi mobil pribadi Ahok yang cukup mewah. Berbagai spesifikasi luar dan dalam mobil pribadi Ahok ini kami paparkan. Berikut pemaparan terakhir kami.

Pada sistem kemudi, adanya VSA (Variable Speed Assisted) membantu arah kemudi. Adanya VSA telah disesuaikan berat dan ringannya setir dengan laju kendaraan. Sehingga dengan ukuran sebesar 3 ton penanganannya cukup mudah. Sehingga sengan suspensi yang yang fantastis perjalanan jauh terasa nyaman.

Semoga berguna.

Seneng bisa berbagi.

Sumber :http://rotarybintaro.co.id/mau-tahu-apa-mobil-pribadi-ahok-ini-spesifikasinya/


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0878 8961 0686

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.