goasuransi.com | Resmi launching pada bulan April 2017 lalu, Agya dan Ayla hadir dengan tampilan dan mesin baru, yang diberi nama New Agya, Ayla Facelift.

Diproduksi dalam satu platform milik Astra Daihatsu International. Dilengkapi dengan mesin 1.000 CC, dan 1.200 CC persis yang digunakan Daihatsu Sigra maupun Toyota Cayla, seakan – akan menantang kompetitornya yakni Brio, dan Datsun Go untuk dapat bersaing.

Harga yang ditawarkan mampu membunuh lawan pesaingnya. Melalui tipe terendah kapasitas mesin 1.000 CC Dual VVT-I yang dipunya Sigra, dipatok dengan harga Rp 92 juta. Harga tipe tertinggi yang dimiliki Daihatsu Ayla tipe R yakni Rp 146,2 jutaan. Dengan kapasitas mesin 1.200 CC masih sama yang dimiliki Sigra Dual VVT-I.

Harga sedikit mahal terdapat pada Toyota Agya. Karena memiliik aksesoris yang lebih lengkap, serta brand yang lebih melekat di hati masyarakat, membuat harga yang ditawarkan pada Agya lebih tinggi. Harga terendah yang terdapat pada Agya yakni Rp 127,6 dengan kapasitas mesin 1.200 CC Dual VVT-I.  Sama dengan Sigra maupun Cayla.

Untuk tipe tertinggi dari Agya ditawarkan dengan harga Rp 152,4 Juta, dengan fasilitas yang lengkap. Untuk tipe tertinggi yang dimiliki pada Agya Facelift, dilengkapi Headlamp projector satu – satunya. Yang tidak terdapat pada Agya tipe dibawahnya, maupun Ayla tipe tertinggi dikelasnya.

Untuk lebih lengkapnya mengenai Daihatsu Ayla dan Toyota Agya Facelift 2017, bisa dilihat dari infografis mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki dari mobil LCGC ini.

Kelebihan dan Kekurangan:

Kelebihan

Dilengkapi mesin Dual VVT-I 1.000 CC dan 1.200 CC, milik Sigra maupun Cayla, membuatnya lebih bertenaga dan lebih halus, sertam hemat BBM.

Memiliki tenaga maksimal 88 PS pada 6.000 Rpm, dan torsi 108 NM pada 4.200 Rpm.

Tampilan luar terlihat lebih sporty dengan penambahan LED, Headlamp projector pada tipe tertinggi dan pemanbahan reflector pada bumber belakang yang membuatnya terlihat semakin sporty.

Adanya penambahan fitur terbaru pada Agya dan Ayla facelift, yakni:
Side impact beam, Sensor Pabrik dan Dual Airbags.

Pemberian peredam baru yang lebih tebal baik dikabin maupun atap yang dapat meminimalisasi getaran dari bagian sisi luar mobil.

Kunci Immobilizer pada kontak, Steering swicth control pada tipe tertinggi dan disediakan varian warna yang lebih banyak

Kekurangan

Tidak adanya sistem pengereman ABS pada Ayla, namun pada Agya tipe tertinggi dilengkapi ABS

Sesuai dengan kelasnya yakni LCGC tidak nampak kemewahan terlebih dari segi interior Ayla maupun Agya.

Suara bising nampak saat mobil ini melaju diatas 80 Km/h. Selain itu, disaat hujan deras suara gemuruh air hujan masih jelas terdengar.

suspensi yang keras masih dapat dirasakan. Selain itu, mobil terasa limbung jika melakukan Handling dengan kecepatan yang tinggi. Mengingat plat mobil ini tipis

Sumber :https://www.carmudi.co.id/journal/26541-2/


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.