goasuransi.com |  Oli pada kendaraan memang sangat penting dan perlu perawatan khusus agar performa tetap stabil. Tak peduli kendaraan roda dua, roda empat, kendaraan manual atau pun matic, oli tetap menjadi perhatian.

Kali ini merdeka.com akan membahas tentang oli yang terdapat pada mobil matic. Perawatan seperti apa, ya?

Perawatan di sini dimaksudkan agar pelumasan mesin dan transfer gaya gerak tetap berjalan dengan baik. Hal ini dimaksudkan agar performa dan saya tahan transmisi tetap terjaga.

Dikutip dari Toyota Astra (9/1), pengecekan kuantitas secara berkala sangat penting dilakukan dengan cara menarik tongkat oli transmisi, lalu perhatian dua garis yang berada di ujung tongkat. Dua garis tersebut, menjadi indikator batas bawah dan atas untuk oli transmisi.

Untuk jumlah ideal dari oli transmisi haruslah berada ketinggian garis batas atas. Bila oli transmisi berada pada ketinggian kurang, atau sama dengan bagian tengah batas atas dan bawah, pertanda harus segera ditambahkan dengan oli yang sesuai spesifikasi, agar tidak mengakibatkan kerusakan pada sistem transmisi.

Sangat dianjurkan untuk melakukan pengecekan pada oli transmisi pada pagi hari sebelum mesin dihidupkan.

Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat serta jika pengecekan dilakukan setelah mesin sudah hidup, oli transmisi sudah bersirkulasi dan sehingga hasilnya kurang akurat.

Penambahan oli transmisi ini juga tidak perlu menunggu jika kuantitasnya sudah berkurang, Anda juga perlu mengganti oli secara rutin. Informasi mengenai frekuensi penggantian bisa Anda dapatkan dari buku servis kendaraan yang dimiliki.

Namun frekuensi penggantian oli bisa juga dipercepat jika mobil Anda sangat sering dikendarai untuk melewati jalan-jalan yang macet.

Petimbangkanlah jika pada saat melalui jalan yang macet transmisi otomatis tetap bekerja secara terus-menerus, meskipun jarak tempuh kendaraan tidak bertambah.

 

Sumber :www.merdeka.com


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.