goasuransi.com |  Menjual mobil biasanya menjadi salah satu cara yang dlakukan salah satunya sebelum memiliki mobil, terutama untuk mendapat tambahan dana. Mobil yang akan dijual pun diharapkan dapat terjual dengan harga setinggi-tingginya.

Harga jual tinggi tentu herus dibarengi dengan kualitas kondisi mobil yang layak dengan harga ditawar atau diharapkan. Karena tidak jarang juga calon pembeli sangat teliti memeriksa kondisi mobil yang kita jual.

Perawatan mobil selama pemakaian menjadi faktor penting, agar kita tidak perlu ‘banting’ harga berharap mobil dapat terjual. Diperlukan kebiasaan tertentu agar harga jual mobil bisa tetap tinggi, seperti berikut. [dp/Whr]

1.Merawat Mesin 
Calon pembeli biasanya akan langsung melihat kondisi mesin mobil. Kalau kondisi mesin bagus, akan menjadi pertimbangan utama. Ruang mesin mobil resik dan tidak ditemui rembesan oli pada mesin akan menjadi nilai utama harga mobil.

Untuk itu, rawat mesin dengan teratur dan baik dengan rajin mengganti oli, air radiator dan memperlakukan mesin dan mobil dengan baik saat berkendara.

2. Menjaga Keaslian Bodi dan Cat
Bagian bodi dan cat mobil yang bagus dan masih asli akan mendongkrak nilai jual mobil. Hal ini juga menjadi indikator jika sang pemilik melakukan perawatan dan menggunakan mobil dengan baik, tak pernah atau jarang mengalami kecelakaan. Mobil yang pernah dicat ulang menimbulkan pertanyaan, apakah kondisi banyak penyok dan baret atau pernah tabrakan.

3. Cegah Bunyi Aneh di Mobil
Suara dan bunyi-bunyian aneh yang ada di dalam kabin maupun di bagian luar juga akan menjadi pertanyaan bagi calon pembeli. Dari pintu-pintu, power window, hingga kaki-kaki dan rem. Sangat disarankan untuk melakukan pengecekan secara rutin pada bagian-bagian tersebut.

4. Pertahankan Kenyamanan Kabin dan Suspensi
Calon pembeli pasti akan melakukan tes jalan sebelum memutuskan. Kenyamanan kabin tidak hanya dari tampilan jok yang masih utuh tetapi juga pendingin ruangan (AC) yang baik dan berfungsi maksimal.

Termasuk juga audio dengan tombol yang tetap terjaga serta aroma kabin yang masih segar dengan kebersihan bagian dalam mobil, mulai dari dashboard hingga karpet lantai. Kenyamanan akan makin lengkap saat mengetes mobil dengan peranti suspensi yang masih dalam kondisi baik.

5. Kelengkapan Surat
Biasanya calon pembeli juga akan mencermati kelengkapan surat-surat kendaraan. Oleh karena itu, jaga dan simpan dengan baik buku panduan, buku servis, nota pembelian, faktur pajak, polis asuransi, BPKB serta Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK). Pastikan semua dokumen tersebut dalam kondisi baik dan tersimpan rapi.

6. Penambahan Aksesori
Tambahan aksesori akan membantu mendongkrak harga jual mobil. Khususnya aksesori yang dianggap sebagai genuine parts dan aksesoris.  Misalnya, dengan penambahan kaca film dengan merek tertentu yang dikenal masyarakat dan terkenal kualitasnya yang terjamin.

7. Jujur Terhadap Kondisi Mobil
Ketika hendak menjual mobil sebaiknya jujur terhadap kondisi mobil, walaupun tidak bagus. Karena pembeli akan lebih menyukai penjual yang jujur.

 

Sumber :http://dapurpacu.com


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.