goasuransi.com | Secara resmi, PT Suzuki Indomobil Sales telah meluncurkan Jimny terbaru di Indonesia dalam pameran otomotif GIIAS 2017. Berlabel edisi terbatas, mobil itu telah ludes terjual karena hanya tersedia 88 unit.

Jimny generasi ketiga ini sebenarnya telah diperkenalkan sejak GIIAS 2016 lalu. Sejak dibuka keran pemesanan, peminat Jimny tercatat sudah sekitar 205 orang hingga 12 Agustus. Suzuki pun terpaksa melakukan seleksi terhadap pembelinya dengan tujuan penyebaran bisa merata di sejumlah daerah.

Karena berlabel edisi terbatas, SIS mengklaim Jimny yang dipasarkan di Indonesia berbeda dengan negara lainnya termasuk di Jepang sekali pun. Hal itu diungkapkan Direktur Pemasaran PT SIS divisi roda empat, Donny Saputra. “Ada beberapa modifikasi yang kami lakukan baik di engine dan ruang bakar untuk disesuaikan dengan kondisi di sini. Satu bensin, kedua kontur jalan,” kata Donny.

Jimny edisi terbatas mendapat penyesuaian dari sisi mesin agar mesin bisa menenggak spesifikasi bahan bakar di Indonesia. Kondisi jalan di Indonesia pun dianggap berbeda, yakni tidak mulus dan bahkan berbatu. “Malu kalau konsumen komplain, sudah limited enggak bagus, kan malu. Jadi ini lebih bagus,” ujarnya menambahkan.

Selain itu warna yang ditawarkan berbeda dengan negara lainnya. Di Indonesia, warna yang dihadirkan adalah hanya hitam dan putih. Ini yang dianggap membedakan Jimny edisi terbatas.

“Warnanya cuma hitam dan putih saja.  Hitam putih cuma ada di Indonesia, apa gunanya limited kalau warnanya sama. Lalu yang bedakan dia transmisi otomatis dan ada sertifikat kepemilikan,” tutur dia.

Diketahui, Jimny terbaru didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Jepang dan ditawarkan dengan harga Rp285 juta on the road Jabodetabek. Hanya tersedia transmisi otomatis.

Mobil itu ditunjang dengan mesin empat silinder DOHC berkode M13A berkapasitas 1.328 cc dengan VVT 16 katup. Diameter ruang bakar tepatnya 78 mm dan langkah piston 69,5 mm dengan rasio kompresi 9,5:1. Jimny mampu menyemburkan tenaga 82 PS pada 5.500 rpm, sedangkan torsi 110 newton meter pada 4.500 rpm untuk memberikan performa yang andal.

Sumber :http://www.viva.co.id/otomotif/mobil/946249-ludes-terjual-apa-istimewanya-suzuki-jimny-edisi-khusus


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.