goasuransi.com | Dengan suhu yang melonjak jauh di atas 35 derajat, sebenarnya bukan kondisi terbaik untuk melangkah keluar dari kenyamanan rumah atau kantor Anda di siang hari. Tapi, sering kali mengemudi tak terhindarkan dan Anda akhirnya terkena panas terik. Tapi, bukan hanya Anda yang terkena dampak dari cuaca panas ini. Mobil juga menghadapi banyak keausan karena panas yang berlebihan dan jika tidak diurus tepat waktu, hanya menambah masalah baru pada perawatan mobil. Jadi, jika Anda tidak ingin dibiarkan terdampar dengan kotak logam yang terlalu panas di antah berantah, karena itulah mobil yang cenderung mengalami kerusakan, kami sarankan Anda mengikuti tips penting ini untuk membantu mobil Anda mengalahkan panas. cuaca panas ini.

1. Lindungi Cat Mobil: Eksterior mobil Anda adalah bagian kendaraan yang paling terbuka ke sinar matahari yang keras dan dapat mempengaruhi yang paling merusak juga. Sangat penting bahwa Anda menghindari parkir kendaraan Anda benar-benar terkena sinar matahari lama. Ini tidak hanya akan merusak cat Anda, tapi juga mengurangi ban sekaligus meningkatkan suhu kabin. Bengkel tertutup adalah solusi terbaik atau parkir di bawah pohon atau tempat teduh. Jika Anda harus memarkir mobil di tempat terbuka, akan lebih baik menginvestasikannya di tempat parkir agar mobil Anda tetap terlindungi.

2. Untuk melindungi eksterior Anda, pastikan juga untuk membuatnya dipoles dengan WAX secara berkala. Waxing setiap enam bulan akan menjaga sinar UV yang keras serta debu dan kotoran dari mobil. Jika mobil Anda baru, disarankan agar lapisan Teflon dilakukan untuk perlindungan lebih lama.

3. Pastika Interior Tetap Bersih: interior mobil Anda juga berdampak di Cuaca panas. Parkir yang berkepanjangan di bawah sinar matahari akan membuat bau busuk di dalam kabin, apalagi jika Anda memiliki jok kulit. Pastikan Anda mendapatkan interior dibersihkan secara menyeluruh di cuaca panas dan itu juga termasuk tikar, dashboard dan ventilasi AC. Hal ini juga cenderung menjadi sangat berdebu saat cuaca panas di jakarta, jadi disarankan agar jendela Anda tetap menyala sepanjang musim. Juga, investasikan di bawah naungan sinar matahari untuk menghindari kabin dari paparan mendengar.

4. Service AC: Unit HVAC di mobil Anda akan menghabiskan banyak beban selama cuaca panas. Dengan suhu setinggi 45 derajat di beberapa bagian negara, kadang-kadang menjalankan AC pada ledakan penuh tampaknya tidak berharga. Namun, ini juga bisa berarti AC Anda perlu diperbaiki untuk menambah beban. Pastikan untuk melengkapi refrigeran, jika diperlukan. Semakin tua mobil, semakin banyak perawatan yang dibutuhkannya.

5. Periksa di bawah kap mesin: Sebaiknya Anda benar-benar merawat mobil Anda menjelang cuaca panas. Ini termasuk memeriksa semua tingkat cairan dan topping up jika diperlukan termasuk minyak transmisi, diferensial dan rem. Ubah saringan udara selama servis atau bersihkan sepenuhnya. Sisa layanan sedemikian rupa sehingga mobil mendapat oli mesin baru untuk cuaca panas, sementara sebaiknya disarankan untuk menambahkan pendingin baru untuk kerja mesin yang efektif. Juga, pastikan untuk membersihkan radiator dan membersihkan semua debu, kotoran dan serangga, sehingga bisa menyalurkan udara sejuk secara efektif. Selalu ingat, jangan pernah membuka tutup radiator panas saat memeriksa tingkat pendingin di waduk.

6. Periksa Ban: Ban Anda dipukuli sejak Anda terguling keluar dari dealer dan cuaca panas hanya menambah keausan. Kebanyakan orang sering cenderung mengabaikan kondisi ban. Ban yang mengalami tekanan rendah cenderung menonjol dan memberi tekanan yang tidak perlu pada dinding samping yang dapat menyebabkan ban akhirnya meniup. Di sisi lain, ban yang terlalu banyak menyebabkan kekurangan pegangan. Pastikan untuk menyimpan tab pada kehidupan ban. Gunakan koin ₹ 5 untuk memeriksa apakah kedalaman tapak ban berada dalam batas yang dianjurkan.

7. Sebagai anjuran yang bagus disarankan mengganti ban Anda setelah lima tahun atau 50.000 km. Ban telah kehilangan sebagian besar hidupnya saat itu dan cenderung kehilangan pegangan karena botak. Ini adalah masalah keamanan dan sebaiknya Anda berinvestasi pada ban baru jika karet menunjukkan tanda botak. Bagi mereka yang melakukan jalan raya kecepatan tinggi konstan, tidak akan menjadi ide buruk untuk mengisi ban Anda dengan nitrogen agar lebih baik.

8. Periksa selang dan Seat Belt: Dengan umur kendaraan, pipa dan selangnya cenderung retak juga dan ini bisa berarti kehilangan bahan bakar berharga, pendingin dan yang tidak. Jadi, saat mobil Anda masuk untuk diperbaiki, pastikan untuk meminta teknisi melakukan pemeriksaan pada bagian mobil yang mudah rusak.

9. Periksa Aki: Aki cenderung kehilangan muatan lebih banyak selama cuaca panas daripada yang mereka lakukan di cuaca dingin. Cuaca panas juga dapat menyebabkan aki mobil menjadi terlalu mahal, yang akan memperpendek masa pakai aki. Panas juga bisa menyebabkan cairan aki internal menguap. Jadi, agar aki Anda tetap berjalan lancar, pastikan agar tetap bersih. Lepaskan debu yang terakumulasi di sekitar dasar aki dan terminal. Juga, jika Anda tidak menggunakan mobil selama beberapa hari, disarankan melepas kabel untuk periode tersebut. Periksa juga kabel yang retak atau hilang, yang bisa menguras aki.

10. Bawa Barang yang Penting: Cuaca panas mungkin sangat buruk, tapi Anda perlu memastikan bahwa Anda memanfaatkan hari-hari cerah. Jadi, jangan hindari perjalanan darat itu, tapi bawalah beberapa hal penting untuk berkendara tanpa kerumitan. Selalu dapatkan kit medis darurat yang berguna bersama dengan kit alat serbaguna. Bawa ban cadangan diperiksa dan digelembungkan serta alat pelengkapnya, jika Anda menghadapi flat. Boot Anda juga harus memiliki setidaknya sebotol besar air dan setengah botol pendingin yang ditumpuk untuk keadaan darurat. Terakhir, ingatlah untuk membersihkan mobil Anda secara teratur, tidak ada yang lebih baik dari kendaraan bersih berderit yang diparkir di luar.

Punya lebih banyak cara untuk melindungi mobil Anda cuaca panas ini? Tolong bagikan dengan kami juga.

 


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.