goasuransi.com | Bulan suci ramadhan yang ke 1437 H sudah hampir tiba, dan hal ini adalah suatu kegembiraan bagi umat islam karena bulan ini bulan penuh dengan ampunan. Dengan datangnya bulan puasa bukan malah menjadikan seseorang menjadi malas bekerja atau bepergian. Justru bulan ramadhan ini tetap menganjurkan seseorang menjalankan aktivitas bukan malah tidak mau pergi kemana-mana dan hanya menghabiskan waktu dengan tidur.

Puasa dilakukan dalam waktu yang panjang sehingga tubuh akan mengalami banyak perubahan, misalnya gula darah yang menurun dan dehidrasi. Hal ini akan menyebabkan kita merasa kelelahan dan emosi seringkali tidak stabil. Keluhan yang sering muncul dalam situasi ini, misalnya sakit kepala, kehilangan konsentrasi dan lemas.

Berikut beberapa tips sehat berkendaraa saat puasa:

  1. Usahakan untuk mendapat tidur yang berkualitas dan makan di waktu yang tepat.
  2. Hindari memaksakan diri untuk tetap menyetir saat tubuh merasa lemah. Ambil waktu Anda untuk tidur sejenak sebelum melakukan perjalanan.
  3. Jika Anda merasa sangat lelah dan mengantuk, lebih baik Anda memilih transportasi umum. Jangan korbankan keselamatan Anda dan keluarga dengan memaksakan diri.
  4. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Karbohidrat akan ‘memaksa’ tubuh untuk bekerja keras saat memprosesnya sehingga tubuh akan mudah merasa lelah dan mengantuk.
  5. Perbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka dan hindari mengkonsumsi makanan manis dalam jumlah besar karena akan membuat Anda semakin mudah merasa haus.
  6. Perhatikan sekeliling Anda karena ada banyak pengendara lain yang cenderung dalam kondisi sama dengan Anda (kelelahan dan emosi tidak stabil)

Semoga Tips di Atas dapat membantu anda tetap sehat dalam berkendaraa saaat sedang berpuasa.

sumber : https://www.asuransiastra.com/tips/6-tips-sehat-berkendara-saat-berpuasa


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.