goasuransi.com | Tidak ada yang mengharapkan untuk mengalami kecelakaan mobil. Meskipun Anda dapat berusaha untuk mencegah dan mempersiapkan diri, kejadian tiba-tiba dapat membuat Anda terkejut dan stres dan tidak yakin akan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Sementara Anda mencoba melindungi diri anda terhadap apa yang baru saja terjadi,  dan melupakan merupakan tindakan penting yang dapat membantu pemulihan fisik dan finansial Anda.
Ingatlah untuk menjadi SAFE-secara harfiah dan dengan mengikuti Istilah kami:

S – Safety first
A – Alert authorities
F – Fact collection
E – Exchange information

Safety first : Keselamatan anda yang utama
Prioritas nomor 1 setelah kecelakaan mobil adalah keselamatan diri sendiri dan orang lain. Segera setelah kecelakaan, pastikan Anda:

  1. Hidupkan lampu bahaya Anda.
  2. Jika memungkinkan, dorong mobil Anda ke tempat yang aman. Jika tidak, tetap di dalam dengan sabuk pengaman Anda.
  3. Periksa keamanan orang lain dan berikan bantuan kepada siapa saja yang mengalami cedera.
  4. Jangan pindahkan orang yang terluka. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan tambahan dan harus dihindari kecuali keselamatan orang tersebut beresiko.

Alert authorities : Pihak Berwajib/Berwenang
Bahkan jika itu adalah penyok fender kecil yang menurut Anda bisa Anda selesaikan di antara Anda sendiri, tetap penting (dan di beberapa negara bagian, hukum) memanggil pihak berwenang tidak peduli seberapa kecil kecelakaan itu.
Hubungi 112 atau kantor polisi setempat.
Hindari mengatakan “Saya minta maaf.” Bahkan jika Anda merasa bersalah, jangan mengakui kesalahan-terutama saat berbicara dengan polisi. Anda mungkin tahu nanti bahwa pembalap lain benar-benar disalahkan atau Anda menyalahkan Anda.
Bahkan jika Anda tidak menunjukkan luka yang terlihat, sebaiknya Anda meminta bantuan medis atau setidaknya mengunjungi ruang gawat darurat atau dokter Anda setelah Anda meninggalkan daerah tersebut.
Pastikan untuk mengajukan laporan kecelakaan, bahkan jika polisi tidak datang ke lokasi kecelakaan. Bergantung pada undang-undang negara bagian dan tingkat keparahan kecelakaan itu, polisi mungkin tidak akan dikirim. Mengarsipkan laporan membuat kecelakaan pada buku dan dapat membantu mempercepat proses klaim.

Fact collection : Kumpulkan fakta
Setelah mengalami kecelakaan, Anda mungkin merasakan angin puyuh emosi. Tetap tenang, dan segera dokumentasikan kecelakaan saat Anda mengalaminya.
Ambil gambar mobil Anda, mobil lain yang ada dan area sekitarnya.
Buat catatan tentang apa yang terjadi sebelumnya, selama dan setelah kecelakaan itu. Sertakan rincian tentang lokasi, cuaca, kondisi jalan dan kontrol lalu lintas.
Tuliskan nama-nama petugas penegak hukum atau saksi yang ada di tempat kejadian.

Exchange information : Bertukar informasi
Bertukar Informasi sangat penting untuk bekerja melalui segala jenis klaim atau proses hukum yang dapat diakibatkan oleh kecelakaan mobil. Pastikan untuk bertukar:

  • Nama
  • Alamat
  • Nomor telepon
  • Nomor plat nomor
  • Nomor lisensi pengemudi
  • Penyedia asuransi
  • Nomor kebijakan

**Hubungi perusahaan asuransi Anda (goasuransi.com)

Tidak peduli tingkat keparahan kecelakaan itu, Anda perlu menghubungi penyedia asuransi mobil Anda jika pihak lain memutuskan untuk mengajukan klaim terhadap Anda. Dengan menghubungi perusahaan asuransi Anda segera, mereka dapat membimbing Anda melalui proses pelaporan dan klaim kecelakaan dan mulai mengerjakan klaim Anda sesegera mungkin. Anda juga bisa memberikan ingatan paling akurat tentang kejadian tersebut saat kecelakaan itu terjadi dalam pikiran Anda. Anda mungkin mengalami kesulitan dalam memproses klaim jika Anda terlambat menghubungi perusahaan asuransi Anda, atau jika Anda menemukan rincian pemotongan.

Apa yang harus dilakukan setelah Anda tiba di rumah
Sayangnya, bahkan setelah Anda merasa aman meninggalkan kecelakaan, masih ada beberapa masalah yang perlu ditangani, seperti mengajukan klaim. Anda ingin melaporkan klaim Anda secepatnya. Semakin cepat Anda mengajukan klaim, semakin cepat penyedia asuransi Anda dapat mulai mengerjakannya – dan semakin cepat Anda bisa mengembalikan hidup Anda kembali.
Jika Anda adalah pemegang polis GardaOto, Anda dapat melaporkan KLAIM dengan menghubungi Pusat Pelaporan Rugi 24-Jam di 1 500 112. Anda juga dapat melaporkan klaim Anda secara online setelah masuk www.goasuransi.com.


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.