goasuransi.com | 7 Mobil Paling Berbahaya Di Jalan 2017, Mobil mana yang membawa risiko terbesar kecelakaan fatal? Jika Anda mengatakan “lebih kecil lebih berbahaya,” Anda berada di jalur yang benar.

Di Insurance Institute for Highway Safety study dimana model mobil manakah yang memiliki tingkat kematian pengemudi tertinggi, tujuh model terburuk adalah semua yang diklasifikasikan oleh IIHS sebagai minicar atau mobil kecil. Sementara ini memverifikasi pengertian akal sehat bahwa kendaraan semacam itu akan bertambah parah dalam kecelakaan serius, hal itu juga menunjukkan adanya kekalahan yang sangat besar di antara mobil terkecil dan terbesar di jalan.

Dari ketujuh yang terburuk, Hyundai Accent, Kia Rio dan Toyota Scion tC semuanya memiliki lebih dari 100 korban tewas per tahun kendaraan yang terdaftar. (Tahun kendaraan terdaftar adalah satu kendaraan yang terdaftar dalam satu tahun). Empat kendaraan berikutnya dalam daftar terburuk – sedan Chevrolet Spark, Nissan Versa, Ford Fiesta dan Kia Soul – semuanya memiliki tingkat kematian di atas 80 (lihat tabel pertama di bawah).

 

mobil mematikan 2017

www.cbsnews.com/news/7-of-the-deadliest-cars-on-the-road/

Sebaliknya, 11 kendaraan – kebanyakan mobil besar dan menengah dan SUV – memiliki angka kematian nol dengan ukuran yang sama (lihat tabel kedua di bawah).

Dalam kategori model, empat pintu minicar memiliki tingkat 87 per juta tahun kendaraan terdaftar dibandingkan enam untuk kategori terendah, SUV mewah dengan empat roda. Itu sekitar 15 kali risiko korban jiwa.

Dan itu adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan saat menentukan mobil apa yang akan dibeli. Peringkat uji tabrakan yang dipublikasikan membandingkan kendaraan dalam kategori yang sama satu sama lain. Tapi dalam kecelakaan dunia nyata, mobil kecil sering akan bertabrakan dengan kendaraan yang lebih besar.

Studi IIHS mencakup empat tahun sejak awal 2012 sampai akhir 2015, dengan menggunakan data terbaru yang tersedia. Ini memberikan tingkat kematian untuk driver model tahun 2014 namun mencakup kendaraan yang sama kembali ke model 2011. Studi ini membandingkan angka kematian dari National Highway Traffic Safety Administration dengan data registrasi dari IHS Automotive (data IIHS hanya mencakup driver, mengingat setiap mobil dalam kecelakaan memiliki salah satunya namun belum tentu ada penumpang).

Mobil Teraman 2017

www.cbsnews.com/news/7-of-the-deadliest-cars-on-the-road/

Jumlah total kematian jalan raya tahunan telah menurun ke bawah sejak tahun 1970an dan turun tajam selama resesi besar. Tapi jumlah itu telah mulai meningkat lagi mulai tahun 2015 karena ekonomi telah membaik, tingkat pengangguran telah turun dan orang Amerika mengemudi lebih banyak, menurut IIHS. Lebih banyak mengemudi umumnya menghasilkan lebih banyak korban jiwa.

Studi sebelumnya menunjukkan angka kematian turun karena perbaikan peralatan keselamatan di mobil. “Kendaraan terus membaik, berkinerja lebih baik dan lebih baik dalam uji tabrakan,” kata David Zuby, wakil presiden eksekutif IIHS dan chief research officer. “Tingkat kematian pengemudi terbaru menunjukkan bahwa ada batas berapa banyak perubahan ini dapat dilakukan tanpa upaya lain.”

Sisa masalah keamanan termasuk penggerak yang terganggu dan mengemudi di bawah pengaruh, serta mempercepat.

Laporan IIHS juga berbicara mengenai harapan bahwa kendaraan penggerak sendiri dapat sangat mengurangi kecelakaan lalu lintas dan korban jiwa. “Lonjakan teknologi penghindaran kecelakaan seiring dengan perkembangan kendaraan otonom berpotensi menurunkan tingkat kecelakaan,” katanya.

“Namun akan ada beberapa dekade sebelum teknologi semacam itu hadir di semua kendaraan baru,” tambah IIHS. “Kendaraan dengan berbagai tingkat otomasi akan berbagi jalan dengan kendaraan konvensional untuk beberapa lama.”

 


Konsultasi Gratis dan penawaran Asuransi Garda Oto terbaik dari www.goasuransi.com

Silahkan Hubungi : Meylin

0813 1095 4818 / 0838 9314 2204

E-mail : mminiar@gomitra.com
E-mail : meylind.gardaoto@gmail.com

( Minta Simulasi Premi )