goasuransi.com | Taksi sudah menjadi konsumsi utama para masyarakat perkotaan. Alasannya beragam, mulai dari tidak ingin repot mencari kendaraan umum lainnya, ingin sampai di tempat tujuan dengan nyaman, hingga masalah keamanan. Nah, kadang masalah mendapatkan taksi ini pun menjadi tidak mengenakkan karena harus rebutan dengan calon penumpang lainnya, atau sulitnya menghubungi jaringan telepon pemesanan taksi.

Kini masalah tersebut dapat dipecahkan dengan beberapa nama besar yang telah bermain cukup lama dalam pelayanan taksi yang menyediakan layanan booking taksi melalui smartphone. Berikut Tech in Asia merangkum empat aplikasi booking taksi di Indonesia:

1. Blue Bird Taxi Mobile Reservation

blue-bird-taxi-reservation

Taksi yang paling dicari di penjuru ibukota ini memang telah diketahui banyak orang tentang nilai lebih yang diberikan atas pelayanannya. Untuk semakin memudahkan pengguna setianya, taksi dengan logo ‘burung biru’ ini menyediakan aplikasi reservasi untuk berbagai perangkat iOS, Android, Windows Phone, serta Blackberry.

Menurut lansiran Tempo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding Noni Purnomo mengatakan jumlah aplikasi yang di-download dari seluruh platform tersebut mencapai 530 ribu, dimana sekitar 45 persennya datang dari pengguna Blackberry. Dalam sehari, jumlah pengguna yang melakukan reservasi melalui aplikasi di perangkat mobile jumlahnya sekitar 6.000. Adapun pada waktu-waktu tertentu, pemesanan melalui aplikasi bisa mencapai 9.000 per hari.

blue bird taxi mobile reservation

Selain Jakarta, ada beberapa kota lainnya yang dapat dijelajahi dengan burung biru ini, yakni Medan, Bali, Padang, Surabaya, dan banyak kota lainnya di seluruh Indonesia.

 

2. Express Now

taksi express

Pesaing berat burung biru di Indonesia adalah taksi Express yang berbodi putih ini. Sama seperti si biru, berdasarkan laporan Kontan, aplikasi ini diciptakan untuk memenuhi keinginan pelanggan agar lebih mudah menemukan taksi Express. Aplikasi ini telah ada di Play Store sejak 20 Agustus 2014 lalu. Berbeda dengan Blue Bird, aplikasi reservasi ini hanya bisa dijalankan di perangkat Android.

express now

 

3. Uber Jakarta

uber-jakarta-kontroversi

Inilah aplikasi yang sempat menjadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu karena dianggap sebagai layanan taksi tidak resmi oleh Pemerintah DKI Jakarta. Tech in Asia pernah melakukan review aplikasi Uber saat melakukan perjalanan. Hasilnya, terdapat perbedaan layanan pada aplikasi ini dibandingkan taksi pada umumnya, yakni adanya identitas pengemudi yang menjemput, jenis mobil yang digunakan, dan perkiraan biaya untuk pengguna.

Uber Screens 1

Berdasarkan perkembangan terakhir, jajaran direksi Uber Jakarta akan berunding dengan pemerintah demi mendapatkan regulasi resmi untuk beroperasi di Jakarta.

 

4. Grab Taxi

grabtaxi indonesia-screenshot

Aplikasi reservasi ini sudah lebih dulu terkenal di negara lainnya dan baru masuk Indonesia pada Juni 2014 lalu. Sebelum di Indonesia, GrabTaxi yang berasal dari Malaysia ini, telah berekspansi ke Filipina, Thailand, Singapura, dan Vietnam. Aplikasi ini telah di-download lebih dari 1,2 juta kali di seluruh wilayah dan memiliki 250.000 pengguna per bulan. Untuk melancarkan usahanya di Indonesia, GrabTaxi bermitra dengan PT. Metro Asia Pasifik untuk lebih memahami situasi lokal dan memperbanyak jumlah taksi.

GrabTaxi juga berfokus memastikan bahwa penumpang mendapatkan transportasi yang paling aman. Fitur ‘Share My Ride’ pada aplikasi ini memungkinkan pengguna memberitahu keluarga atau teman-temannya, sehingga mereka bisa melacak keberadaan taksi yang sedang digunakan secara real-time.

grabtaxi indonesia

 

sumber : https://id.techinasia.com/aplikasi-booking-taksi-mudah-indonesia


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.