goasuransi.comJAKARTA – Kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura menjadi duka bagi masyarakat luas. Namun dibalik duka masih ada pelajaran positif yang bisa dipetik dari kejadian tersebut.

Menurut Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia peran dari asuransi sangat penting bagi kehidupan manusia. Ini sebagai antisipasi berbagai kejadian yang tidak bisa diprediksi.

“Kita boleh manfaatkan kejadian AirAsia dengan positif tentunya, ini menunjukkan betapa pentingnya asuransi bagi kita,” paparnya di Kementerian Keuangan, Senin (19/1/2015).

Pihaknya menilai bahwa selama ini industri asuransi di Indonesia masih belum banyak dilirik, perbankan masih mendominasi instrumen keuangan masyarakat Indonesia saat ini. Dia menyebutkan sekitar 80 persen masyarakat memilih menempatkan dana di perbankan, karena mudah diakses dan mudah melaksanakan transaksi.

“Padahal asuransi adalah produk pilihan masyarakat dalam bentuk investasi dan proteksi. Masyarakat selama ini mereka hanya tahu perbankan. Kita berharap masyarakat kita investasikan dananya nggak hanya perbankan tapi asuransi sebagai alternatif,” sebutnya.

Industri asuransi harus mudah diakses oleh masyarakat, kata Indah, para petugas perusahaan asuransi harus pro aktif melayani masyarakat.

“Saya menyarankan agar mereka (korban AirAsia) diberi kemudahan saat mereka melakukan klaim, itu yang perlu diperhatikan, OJK melalui kantor Surabaya membuka posko jadi pada saat ingin info maka saat itu petugas bisa langsung melayani,” tutupnya.

sumber : http://economy.okezone.com/read/2015/01/19/457/1094117/tragedi-airasia-ingatkan-pentingnya-asuransi


goastra

Garda oto Asuransi Astra siap melayani Asuransi Mobil anda ayo cek di http://goasuransi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.